Apa yang dimaksud “siPENDEKAR” ?

siPENDEKAR adalah Sistem Informasi pencatata dan  Pendataan  Kader yang berfungsi untuk menghindari perbedaan jumlah sasaran yang berdampak pada perencanaan program – program dari SKPD terhadap sasaran balita. Oleh karena itu, dibentuklah suatu layanan terintegrasi dimana pengembangan, pencatatan dan pelaporan ini disusun dengan memperhatikan dan memanfaatkan perkembangan teknologi.

 

Informasi apa saja yang diberikan “siPENDEKAR’?

Aplikasi ini dikembangkan dalam versi offline dan online dengan nama Sistem Informasi Pendataan Kader (SIPendekar). Adapun laporan yang dapat dihasilkan melalui aplikasi ini antara lain: (1) Laporan bulanan F1 Gizi; (2) Laporan bulanan BKB; dan (3) Informasi jumlah dan identitas bayi dan balita yang terkategori gizi baik, gizi kurang, gizi buruk, dan gizi lebih. sdh berbentuk grafik.

Siapa saja yang dapat manfat dari Sipendekar 1. Kader itu sendiri yang selama ini banyak format dalam membuat laporan setelah pelaksanaan penimbangan setelah ada Sipendekar cukup hanya menulis berat badan anak saja data laporan sudah tersaji. 2. Kelurahan.3 Puskesmas. 4 Kecamatan.PKK Kecamatan ,5.Kelurahan 6. PKK Tk. KOTA, 7.Dinas Kesehatan Tingkat Kelurahan sampai tingkat Kecamatan dan Dinas dapat secara langsung melihat data pelaksanaan Posnyandu di wilayahnya tampilan data sudah by name dan adress.

 

Siapa tim penggagas “siPENDEKAR”?

Program Studi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan  Poltekes Tasikmalaya Cab Cirebon bekerjasama dengan Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon

 

Bagikan Ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *