AHMAD SUHARTONO DILANTIK SEBAGAI RW BARU PEGAJAHAN UTARA, SELAMAT BERTUGAS!

Pelantikan RT dan RW Pegajahan Utara, Kel. Jagasatru

Pelantikan RT dan RW Pegajahan Utara, Kel. Jagasatru

CIREBON – Pada Jum’at (9/11) dilakukan pelantikan RT dan RW 04 Pegajahan Utara, Kelurahan Jagasatru. RW dan RT 04 Kelurahan Jagasatru yang terpilih berdasarkan hasil musrawarah warga tersebut dilantik langsung oleh Camat Pekalipan dan Sekretaris Kelurahan Jagasatru. 

Sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 18 Tahun 2018 tentang Lembaga Kemsyarakatan Desa (LKD) dan Lembaga Adat Desa, RT dan  RW memiliki peran yang sangat vital bagi pembangunan daerah yang berbasis pemberdayaan masyarakat, yaitu sebagai wadah partisipasi masyarakat dan mitra pemerintah daerah/desa yang mendukung visi dan misi daerah.

“Alhamdulillah Saya dipercaya oleh teman-teman sebagai Ketua RW, harapannya teman-teman warga RW 04 Kelurahan Jagasatru bisa lebih kooperatif dan aktif dalam berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan dalam menyampaikan aspirasinya.” Ujar Suhartono, Ketua RW 04 Jagasatru, yang baru dilantik tersebut. 

Bagi pemerintah daerah sendiri, peran LKD sangat penting sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah daerah, selain itu LKD juga merupakan garda depan penggerak masyarakat agar dapat berpartisipasi secara aktif dalam setiap program kerja yang diadakan pemerintah daerah untuk mendukung tercapainya visi misi daerah. 

Berikut ini adalah struktur LKD di RW 04 Pegajahan Utara Kelurahan Jagasatru:

Ketua RW  : Ahmad Suhartono

Sekretaris  : Prayoga Imam Santosa

Bendahara : Riyah Rasmanah S. Pd.

Wah, semangat menjalankan amanah bagi Bapak dan Ibu!

[ngg src=”galleries” ids=”5″ display=”basic_slideshow”]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *